Liga Indonesia

Liga 1: Betah di Persik, Bek Jangkung Brasil Antusias Sambut Musim Baru

Kamis, 27 April 2023 15:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Bek asing Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro. Copyright: © Media Persik Kediri
Bek asing Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Anderson Do Nascimento Carneiro dipastikan kembali mengawal sektor pertahanan Persik Kediri di Liga 1 Indonesia musim depan.

Bek berkebangsaan Brasil itu sekaligus menjadi amunisi asing pertama yang dipertahankan Persik melalui klausul perpanjangan kontrak.

Setelah dirinya, Persik Kediri lalu memberikan penghargaan serupa untuk dua nama lain. Siapa lagi kalau bukan Rohit Chand (Nepal) dan Renan Da Silva (Brasil).

Tak pelak, kebijakan itu membuat ketiganya kembali setim lagi. Artinya, Anderson sudah tak perlu beradaptasi lagi dengan skema permainan Persik.

"Musim depan kami akan berupaya menghadirkan prestasi yang lebih baik lagi untuk Persik," ungkap Anderson Nascimento kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Keberadaan Anderson memang langsung menguatkan sektor pertahanan Persik setelah limbung menyusul rangkaian kekalahan sepanjang putaran pertama Liga 1 musim lalu.

Anderson kemudian direkrut pada transfer window Januari lalu, bersamaan dengan striker asal Portugal, Flavio Antonio Da Silva.

Kolaborasi empat pilar asing itu lantas membawa angin segar di Persik, hingga mampu finis di peringkat ke-11 klasemen akhir Liga 1 berbekal 44 poin.

Sehingga, tak mengherankan jika Persik Kediri lantas mempertahankan para pemain yang dinilai berkontribusi, termasuk Anderson dan tiga koleganya.

"Pastinya, saya sangat antusias menyambut kesepakatan yang bagus ini," beber bek yang sebelumnya berlaga di Liga Siprus bersama Arki Oroklini tersebut.