Liga Indonesia

Selalu Jadi Supersub Andalan Bali United di Liga 1, M Rahmat: Selalu Siap

Kamis, 27 April 2023 14:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Foto: Nofik Lukman
Winger Bali United, M Rahmat dalam sesi latihan. Copyright: © Foto: Nofik Lukman
Winger Bali United, M Rahmat dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat, selalu siap jika masih jadi super substitute (supersub). Perjalanan pada kompetisi Liga 1 2022-2023 menjadi pembelajaran penting bagi Serdadu Tridatu.

M Rahmat sempat disebut-sebut bakal keluar menyusul hengkangnya Rizky Sanjaya Pellu. Rumor beredar bahwa pemain asal Maluku itu akan kembali ke PSM Makassar.

Namun, sumber INDOSPORT.com dapat memastikan bahwa Rahmat masih bertahan. Artinya, pada kompetisi musim 2023-2024, Bali United masih memiliki supersub yang handal.

Pada musim lalu, Rahmat tampil memikat. Ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di tim Bali United. Rahmat mencatatkan tujuh gol dari 24 penampilan.

Catatan itu meningkat dari musim perdananya di Bali United pada Liga 1 2021-2022. Rahmat hanya mencetak empat gol dari 22 penampilan.

Bisa jadi progres itulah yang membuat Rahmat dipertahankan. Rahmat masih menjadi salah satu winger kiri paling berbahaya dalam usia 34 tahun.

Bagi Rahmat sendiri, bermain inti atau masuk sebagai pemain pengganti sama saja. Ia hanya menunggu dan menerapkan strategi yang diinginkan pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Tugas saya hanyalah berlatih sebaik mungkin. Tidak ada masalah saya bermain sebagai inti atau cadangan, yang paling penting adalah ketika dapat kesempatan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu tim," ucap Rahmat.

Julukan "The Flash" sudah melekat pada diri Rahmat. Hal itu karena Rahmat mempunyai kecepatan yang luar biasa ketika menyisir sektor sayap.

"Super Substitute" juga menjadi julukan yang dia dapat ketika gabung Bali United. Rahmat mengaku tak begitu memikirkan julukan yang disematkan kepadanya.