Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Bochum vs Borussia Dortmund: Die Borussen Gagal Jauhi Munchen

Sabtu, 29 April 2023 05:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Fabian Bimmer
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai cetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai cetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pertadingan pekan ke-30 Liga Jerman (Bundesliga) antara VfL Bochum vs Borussia Dortmund baru saja selesai tersaji pada Sabtu (29/04/23) dini hari WIB.

Dalam duel pembuka pekan ke-30 Liga Jerman tersebut, Borussia Dortmund harus puas ditahan imbang VfL Bochum dengan skor 1-1. 

Bertanding di Vonovia Ruhrstadion, gol tunggal Borussia Dortmund dicetak oleh Karim Adeyemi. Kemudian gol tuan rumah dicetak Anthony Losilla.

Hasil ini tetap membuat Borussia Dortmund bertengger di posisi puncak klasemen Liga Jerman dengan torehan 61 poin dari 30 laga.

Hanya saja, Die Borussen terancam dikudeta oleh Bayern Munchen yang belum memainkan pertandingan pekan ke-30 Bundesliga.

Jalannya Pertandingan:

Laga langsung berjalan panas di menit-menit awal babak pertama. Baru berjalan lima menit, Bochum langsung unggul lebih dulu llewat gol dari Anthony Losilla.

Ia sukses menjebol gawang Gregor Kobel lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Meski begitu, tim tamu tidak tinggal diam.

Hanya dua menit berselang, Borussia Dortmund sukses menyamakan kedudukan lewat Karim Adeyemi. Ia menjebol gawang Bochum setelah mengkonversi unpan dari Sebstian Haller.

Setelah itu, Dortmund lebih mendominasi jalannya permainan. Banyak peluang tercipta, namun tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol hingga babak pertama selesai.