In-depth

Thales Natanael, Harapan Baru PSS Sleman yang Juga Rekan Merintis Karier Alisson Becker

Minggu, 30 April 2023 17:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSS Sleman.
Animasi bek anyar PSS Sleman,Thales Natanael. Copyright: © PSS Sleman.
Animasi bek anyar PSS Sleman,Thales Natanael.

INDOSPORT.COM - Thales Natanael Lira de Matos menjadi harapan baru bagi PSS Sleman untuk meraih prestasi pada Liga 1 2023-2024. Tak banyak yang tahu bahwa Thales merupakan rekan merintis karir kiper Timnas Brasil saat ini, Alisson Becker.

Thales resmi diumumkan PSS Sleman sebagai senjata baru menatap musim depan pada Sabtu (29/04/23). Thales merupakan pemain asing ketiga yang diperkenalkan PSS setelah Jonathan Bustos dan Kei Sano.

Thales Natanael jadi pilihan karena kepiawaiannya berperan sebagai seorang bek tengah. Sepanjang putaran kedua lalu, PSS memberanikan diri tampil tanpa bek tengah asing.

Hasilnya, PSS mengakhiri musim sebagai salah satu tim yang paling banyak kebobolan. PSS kebobolan 57 gol dari 34 pertandingan.

Perombakan pun dilakukan dengan melepas banyak nama di sektor belakang, termasuk Bagus Nirwanto dan Ega Rizky yang telah lama membela PSS.

Thales direkrut dengan harapan agar lini belakang PSS menjadi tangguh. Dia punya segudang pengalaman yang bisa diandalkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Karier Bareng Alisson Becker

Thales merupakan rekan Alisson Becker ketika merintis karier profesional di Brasil. Keduanya merupakan pemain Internacional angkatan 1992/1993 atau kini berusia 30 tahun.

Ketika awal dipromosikan ke tim senior Internacional tahun 2013, kesempatan bermain di serie A Brasil sangat sulit.

Di pos penjaga gawang, Dunga, pelatih Internacional kala itu pilih menurunkan Murilo yang sudah jadi pilihan utama sejak 2011. Menurut data Soccerway, Alisson hanya turun dalam enam pertandingan di Serie A Brasil musim 2013.

Sementara Thales sama sekali tak bermain di pos belakan Internacional. Di pos bek tengah ada mantan bek AS Roma, Juan serta mantan bek Malaga, Gabriel Rodrigues.

Keduanya hanya turun bersama dalam pertandingan Campeonato Gaucho atau turnamen untuk tim di negara bagian Grande do Sul pada musim 2014.

Mereka bermain bersama dalam tiga pertandingan di Campeonato Gaucho. Dalam turnamen ini, Alisson dan Thales sukses membawa Internacional menjadi juara musim 2014.