Liga Inggris

Trent Alexander-Arnold Ungkap Cara Sumbang Kontribusi bagi Liverpool

Minggu, 30 April 2023 03:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, ungkap cara sumbang kontribusi bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, ungkap cara sumbang kontribusi bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, ungkap cara sumbang kontribusi bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang terbilang begitu apes pada musim 2022/2023 ini yang mana mereka tidak sekuat musim lalu.

Pasukan Jurgen Klopp di musim 2021/2022 lalu memang begitu perkasa mengingat mereka memenangi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Mohamed Salah cs saat itu bahkan berjuang sampai akhir untuk meraih gelar Liga Inggris di mana The Reds finis satu poin di bawah Manchester City yang menjadi kampiun.

Selain itu, Liverpool juga berpeluang memenangi Liga Champions yang mana mereka tumbang 1-0 lawan Real Madrid di partai puncak.

Hal itu berarti bahwa sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu berpeluang besar menyabet empat gelar berbeda di musim lalu meskipun hanya mampu mengamankan dua trofi saja.

Namun, The Reds terbilang gagal total pada musim ini karena inkonsistensi mereka. Liverpool sudah tereliminasi dari Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Sementara itu, Liverpool juga masih berkemungkinan akan finis di luar empat besar musim 2022/2023 ini mengingat mereka masih menghuni peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Faktor kejatuhan Liverpool ini bisa dibilang minimnya belanja pemain di dua bursa transfer terakhir dan menurunnya performa para pemain utama The Reds, seperti Trent Alexander-Arnold.

Meskipun Trent Alexander-Arnold sering dicap sebagai bek yang bapuk dalam urusan bertahan, pria asal Inggris itu mengungkapkan ingin berkontribusi lebih bagi Liverpool dengan torehan assist-nya.