Liga Indonesia

Bangun Brasil Connection, Persik Kediri Datangkan Eks Pelatih Gremio

Senin, 1 Mei 2023 23:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bakal segera memulai persiapan tim dalam menatap kompetisi Liga 1 atau yang pada musim 2023/2024, diwacanakan menjadi Liga Indonesia.

Langkah pertama tim berjulukan Macan Putih itu adalah dengan mengenalkan head coach. Untuk posisi ini, Persik mempercayakan kepada pelatih asal Brasil.

Persik Kediri lantas mengenalkan Marcelo Rospide. Pelatih berusia 52 tahun yang mengantongi lisensi Pro versi Universidade Federal do Rio Grande dio SUL (UFRGS).

Dia menjadi suksesor pelatih asal Portugal, Divaldo Alves yang gagal dipertahankan usai membawa tim finis di peringkat 11 dengan 44 poin pada Liga 1 musim lalu.

"Selamat datang coach Marcelo Rospide," tulis Persik Kediri melalui postingan di akun Instagram resmi klub, Senin (01/05/23) malam.

"Coach Marcelo yang sempat menukangi klub Brasil, Gremio serta salah satu tim Liga China akan menjadi juru taktik Tim Macan Putih musim depan," tambah klub.

Kehadiran eks Pelatih Gremio pada musim 2009 itu sekaligus memungkasi berbagai spekulasi perihal siapa sosok juru taktik Persik Kediri.

Sebelumnya, Tim Macan Putih dihubungkan dengan sejumlah nama pelatih yang malang melintang di sepak bola nasional untuk menggantikan Divaldo Alves.

Beberapa diantaranya eks pelatih mereka musim 2020-2021, Joko Susilo. Kemudian ada Fabio Araujo Lefundes, eks Pelatih Madura United asal Brasil periode 2021-2023.

Bahkan yang lebih menggebrak, ada opsi barter di antara Persik Kediri dan Bali United. Tepatnya menukar Divaldo Alves dengan Stefano Teco Cugurra.