Bursa Transfer

Tak Dapat Jaminan Bermain di Tim Utama, Wonderkid Arsenal Hengkang Permanen

Selasa, 2 Mei 2023 06:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Arsenal dilaporkan akan kehilangan salah satu wonderkidnya, Charlie Patino, secara permanen karena tidak mendapat jaminan di tim utama. Copyright: © Reuters/David Klein
Arsenal dilaporkan akan kehilangan salah satu wonderkidnya, Charlie Patino, secara permanen karena tidak mendapat jaminan di tim utama.

INDOSPORT.COMArsenal dilaporkan akan kehilangan salah satu wonderkidnya, Charlie Patino, secara permanen karena tidak mendapat jaminan di tim utama.

Akhir Mei 2023 ini, Charlie Patino akan kembali ke Arsenal setelah menuntaskan tugasnya sebagai pemain pinjaman di Blackpool.

Kendati demikian, perjalanannya bersama Blackpool sebagai pemain pinjaman tidak mulus karena klub yang dibela Charlie Patino justru berakhir degradasi.

Maka, Charlie Patino berambisi untuk tampil di tim utama Arsenal bersama Mikel Arteta pada musim depan.

Hanya saja, Mikel Arteta tampaknya tidak ingin melibatkan Charlie Patino dalam proyek yang akan dia jalankan di Arsenal.

Menurut laporan The Athletic, Arsenal sejatinya telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak gelandang 19 tahun itu hingga 2025.

Tapi, karena The Gunners akan tampil di Liga Champions maka telah membuat Arteta berambisi untuk meningkatkan lini tengahnya.

Sayangnya, kembalinya Patino bukanlah menjadi opsi bagi Arteta untuk memperkuat lini tengah Arsenal.

Padahal, performa Patino bersama Blackpool juga cukup mengesankan karena mampu berkontribusi secara langsung untuk tujuh gol di musim ini.

Oleh karena itu, Charlie Patino berharap bisa mendapatkan tempat di tim utama Arsenal atau akan meninggalkan Emirates secara permanen.