Liga Indonesia

Dewa United Resmi Lepas Pemain ke-14, Kali Ini Frendi Saputra Kena Coret

Kamis, 4 Mei 2023 17:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United FC
Dewa United kembali mencoret pemain setelah berakhirnya Liga 1 2022/23. Kali ini yang jadi korban adalah bek kiri, Frendi Saputra. Copyright: © Dewa United FC
Dewa United kembali mencoret pemain setelah berakhirnya Liga 1 2022/23. Kali ini yang jadi korban adalah bek kiri, Frendi Saputra.

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali mencoret pemain setelah berakhirnya Liga 1 2022/23. Kali ini yang jadi korban adalah bek kiri, Frendi Saputra.

Frendi menjadi pemain ke-14 yang dilepas tim Tangsel Warrior jelang musim baru, 2023/24. Semuanya adalah pemain lokal.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan dilepasnya Frendi karena kontrak bek 31 tahun itu telah berakhir usai Liga 1 2022-2023 lalu. Dari hasil komunikasi, kedua belah pihak sepakat tidak lanjutkan kerja sama.

"Kontrak Frendi memang berakhir setelah pertandingan terakhir musim lalu. Komunikasi kami dengan Frendi juga menghasilkan keputusan bila dia tidak lagi bermain untuk Dewa United FC musim depan," kata Ardian Satya Negara. 

"Walaupun cukup singkat, namun kami tetap mengucapkan terima kasih kepada Frendi atas kontribusinya selama bersama tim," sambungnya. 

Frendi Saputra didatangkan manajemen Dewa United pada paruh kedua musim lalu. Pada putaran pertama Liga 1 2022/23, dia membela PSIS Semarang. 

Selama setengah musim, Frendi bermain sebanyak sembilan laga bersama skuad asuhan Jan Olde Riekerink ini. Dia hanya catatkan satu assist.

Sebelum melepas Frendi Saputra, Dewa United telah mencoret 12 pemain lokal. Mereka adalah Syaiful Syamsuddin, Mukthi Alhaq, Suhandi, Sugeng Efendi, Mohamad Rifaldi, Muhammad Ridwan dan Prince Patrick Kallon.

Lalu berikutnya ada Jajang Sukmara, Rishadi Fauzi dan Dias Angga, Miftah Anwar Sani, Natanael Siringoringo dan Gufroni Al Maruf.