In-depth

AC Milan vs Inter: Leao Absen, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatif di Liga Champions

Senin, 8 Mei 2023 16:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan kemungkinan tak bisa diperkuat Rafael Leao pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Inter Milan, lantaran sang pemain baru saja alami cedera. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan kemungkinan tak bisa diperkuat Rafael Leao pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Inter Milan, lantaran sang pemain baru saja alami cedera.

INDOSPORT.COMAC Milan kemungkinan tak bisa diperkuat Rafael Leao pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Inter Milan, lantaran sang pemain baru saja alami cedera saat tampil di kompetisi domestik.

Seperti diketahui, Rafael Leao sempat alami cedera dan harus ditarik lebih awal dalam kemenangan AC Milan atas Lazio pada lanjutan Liga Italia, Sabtu (6/5/23) lalu.

Pada pertandingan tersebut, AC Milan berhasil menang 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Ismael Bennacer (17’) dan Theo Hernandez (29’).

Sementara itu, menurut laporan dari Football Italia disebutkan bahwa Rafael Leao mengalami cedera otot. Dia tampak mencengkram paha kanan sehingga membuatnya ditarik di menit ke-22.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli khawatir jika Rafael Leao tidak ditarik lebih awal akan membuat cedera jadi tambah parah. Namun Leao sendiri sudah meyakinkan kondisinya baik-baik saja.

Masih dari Football Italia, tes terhadap Leao akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, AC Milan tetap merasa khawatir jika Rafael Leao terpaksa absen sisa pertandingan musim ini.

Rafael Leao sendiri merupakan bagian penting daskuat Stefano Pioli yang terus berjuang di jalur kemenangan sejauh musim ini.

Tidak hanya di Liga Spanyol, tetapi pemain sayap Portugal itu juga menjadi andalan Pioli yang akan bertanding di semifinal Liga Champions melawan Inter Milan pekan depan.

AC Milan dijadwalkan akan menghadapi Inter Milan pada leg pertama Liga Champions, Rabu (11/05/23). Jika Leao tidak bisa beraksi, Rossoneri harus mencari alternatif lain.

Melihat dari kondisi skuad saat ini, memang belum ada pemain AC Milan yang berada di level permainan seperti Rafael Leao.

Akan tetapi jika mengharuskan untuk mencadangkan Leao, ada tiga pemain yang mungkin bisa dicoba Stefano Pioli sebagai opsi pengganti. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya: