In-depth

Selain Gilardino, Ini 3 Eks AC Milan yang Sukses Bawa Timnya Promosi Liga Italia

Senin, 8 Mei 2023 15:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/genoacfc/
Selain Alberto Gilardino bersama Genoa, masih ada tiga pelatih eks bintang AC Milan lain yang juga berhasil bawa timnya promosi ke kasta teratas Liga Italia. Copyright: © instagram.com/genoacfc/
Selain Alberto Gilardino bersama Genoa, masih ada tiga pelatih eks bintang AC Milan lain yang juga berhasil bawa timnya promosi ke kasta teratas Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Selain Alberto Gilardino yang berhasil membawa Genoa promosi ke kasta teratas Liga Italia musim depan, masih ada tiga pelatih eks bintang AC Milan lain yang juga sukses bawa timnya naik kasta ke Serie A.

Seperti diketahui, Genoa sukses memastikan satu tiket ke Serie A setelah di pertandingan terbarunya berhasil amankan kemenangan kontra Ascoli.

Pada lanjutan pekan ke-36 Serie B hari Sabtu (06/05/23) lalu, Genoa sukses menang tipis atas Ascoli dengan skor 1-0.

Kemenangan itu membantu Genoa mengamankan tiga poin penting sehingga membuat mereka kokoh di posisi kedua Serie B.

Total hingga 36 pertandingan, Genoa telah mengumpulkan 70 poin dengan rincian 20 kemenangan, 11 seri serta 5 kekalahan.

Genoa pun mengikuti jejak Frosinone yang lebih dulu berhasil meraih tiket promosi usai mengalahkan Reggina dengan skor telak 1-3 di pekan ke-35.

Bagi Genoa, ini merupakan kali ke-56 mereka berhasil kembali tampil di kasta teratas Liga Italia setelah terakhir kali terjadi pada musim 2021/22 lalu.

Dibalik keberhasilan Genoa promosi ke Serie A, sosok Alberto Gilardino sebagai pelatih kepala I Rossoblu langsung mendapat perhatian dari para pengamat.

Meski berstatus sebagai pelatih pengganti, namun Gilardino mampu membawa Genoa tampil konsisten hingga akhirnya merangsek ke papan atas klasemen Serie B musim ini.

Total dari 22 pertandingan bersama Genoa, Gilardino hanya mengalami dua kekalahan, enam imbang dan 14 kemenangan.

Selain Alberto Gilardino, masih ada beberapa pelatih eks pemain AC Milan yang juga berhasil membawa timnya promosi ke Serie A dalam sedekade terakhir. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: