Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Arsenal: The Gunners Masih Ingin Juara!

Senin, 8 Mei 2023 00:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Scott Heppell
Arsenal sukses amankan hasil vital 0-2 saat menyambangi markas Newcastle United di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023 pada Minggu (07/05/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Scott Heppell) Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Arsenal sukses amankan hasil vital 0-2 saat menyambangi markas Newcastle United di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023 pada Minggu (07/05/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

INDOSPORT.COM - Arsenal sukses amankan hasil vital 0-2 saat menyambangi markas Newcastle United di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023 pada Minggu (07/05/23) malam WIB.

Dua gol kemenangan The Gunners di St. James' Park dicetak oleh Martin Odegaard pada babak pertama plus bunuh diri Fabian Schar pada paruh kedua.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal masih bisa memupuk harapan untuk menyalip Manchester City yang hanya memimpin satu angka saja di atas mereka meski sang pemuncak klasemen belum memainkan laga pekan ke-35 mereka.

Sedangkan Newcastle berpeluang besar untuk turun peringkat malam ini juga karena hanya punya dua gap poin dengan Manchester United dari posisi keempat.

Namun The Magpies masih sangat aman jika target mereka hanya sekedar finis empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Dengan kesempatan untuk semakin mengkokohkan posisi di empat besar Liga Inggris, Newcastle United yang bermain di hadapan pendukung sendiri nyaris mencatatkan start apik.

Hanya dalam tempo dua menit gawang Arsenal kawalan Aaron Ramsdale sudah mereka ancam dengan usaha Jacob Murphy yang masih menghantam tiang. Kesempatan itu pun pada akhirnya bakal sangat disesali karena gagal untuk dimaksimalkan.

Pasalnya setelah permintaan penalti mereka pada dugaan handball Jakub Kiwior tidak disahkan VAR pada menit ketujuh, Arsenal pun bisa membuka keunggulan via gol Martin Odegaard di menit 14.

Memanfaatkan assist dari Jorginho, kapten tim tamu kemudian melepas sepakan keras nan akurat ke pojok kanan bawah gawang Nick Pope dan membuat momentum lebih mengarah pada Arsenal.

Di sisa babak pertama kedua tim kemudian saling bertukar serangan namun kegemilangan Ramsdale dan Pope mengamankan gawang masing-masing membuat skor 0-1 bertahan hingga jeda.