Liga Indonesia

Pasca Coret 14 Pemain, Dewa United Resmi Perpanjang Kontrak 2 Gelandang Lokal

Rabu, 10 Mei 2023 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Pemain Dewa United, Asep Berlian. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pemain Dewa United, Asep Berlian. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United resmi memperpanjang kontrak dua gelandang bertahan untuk perkokoh lini tengah di Liga 1 2023/2024. Keduanya adalah Asep Berlian dan Ichsan Kurniawan.

Kedua nama itu jadi pemain lokal yang dipertahankan, setelah sebelumnya klub melepas 14 pemain lokal.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara menyampaikan Asep masuk dalam rencana pelatih Jan Olde Riekerink. Sang pemain pun sepakat perpanjang kerja sama, mengingat dekat dengan keluarganya di Bogor, Jawa Barat. 

"Asep memang masuk dalam rencana tim pelatih untuk musim depan. Tawaran kami pun disambut baik oleh Asep yang menyatakan siap untuk berjuang lagi bersama kami," kata Ardian.

Asep Berlian didatangkan Dewa United pada awal musim lalu dari klub Liga 1 lainnya, Madura United FC. Dia memainkan 20 pertandingan di baw asuhan Nil Maizar dan dilanjut oleh Jan Olde Riekerink.

Ketenangan serta kerja keras menjadi kelebihan pemain berusia 33 tahun itu. Dari 20 laga, Asep mampu catatkan dua assist. Sementara itu, Ichsan Kurniawan juga dipertahankan karena diinginkan pelatih. 

Jan Olde Riekerink. Dia bisa jadi opsi lain ketika tim dalam kebuntuan dan gelandang asing tidak dalam top perform.

"Ichsan menjadi salah satu nama yang diinginkan tim pelatih untuk bertahan musim depan. Selain itu kami juga melihat dia punya semangat untuk terus berjuang bersama tim ini," ujar Ardian Satya Negara.

Ichsan Kurniawan didatangkan pada awal musim lalu dari klub Liga 1 lainnya Persija Jakarta. Total, dia memainkan 24 pertandingan dengan catatan satu gol.