In-depth

Prediksi UEFA Conference League Fiorentina vs FC Basel: La Viola Waspadai Rekor Tim Tamu

Rabu, 10 Mei 2023 22:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Fiorentina vs Basel (Liga Europa Conference). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Fiorentina vs Basel (Liga Europa Conference).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan leg pertama semifinal UEFA Conference League 2022-2023 antara Fiorentina vs FC Basel dipastikan berjalan seru.

Di leg pertama semifinal UEFA Conference League 2022-2023, Fiorentina akan lebih dulu menjamu FC Basel di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Jumat (12/05/23) dini hari WIB.

Fiorentina dipastikan akan tampil habis-habisan demi mendapatkan trofi musim 2022-2023. Pasalnya, UEFA Conference League menjadi target utama selain Coppa Italia.

Di kompetisi Liga Italia musim ini, Fiorentina harus terjebak di posisi ke-12 klasemen. Hal itu membuat pasukan Vincenzo Italiano akan tampil habis-habisan di ajang UEFA demi menyenangkan para fans.

Akan tetapi, tim besutan Vincenzo Italiano wajib waspada dengan calon lawannya tersebut. Pasalnya, FC Basel memiliki catatan apik dalam beberapa laga terakhir.

FC Basel tercatat mendapatkan empat kemenangan dari enam laga tandang terakhir mereka. Di sisi lain, La Viola hanya menang sekali di lima laga kandang terbaru, yaitu saat mengalahkan tim terdegradasi Sampdoria dengan skor 5-0.

Sementara itu, dalam duel melawan FC Basel, Fiorentina diprediksi akan kembali mengandalkan Nicolas Gonzalez sebagai penyerang kanan.

Kemudian di kubu FC Basel, Fiorentina wajib waspada dengan Zeki Amdouni. Pasalnya, ia merupakan top skor FC Basel musim 2022-2023 ini.

Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut tercatat telah mencetak delapan gol dan satu assist dalam 28 pertandingan di Liga Super Swiss.