In-depth

4 Penyebab AC Milan Digulung Inter Milan di Leg 1 Semifinal Liga Champions

Kamis, 11 Mei 2023 19:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Claudia Greco
Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Inter Milan baru saja membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan rival sekota, AC Milan di leg pertama semifinal Liga Champions Eropa 2022-2023.

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara AC Milan menjamu Inter Milan tersaji di San Siro pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Inter Milan keluar sebagai pemenang berkat dua gol yang dicetak oleh Edin Dzeko (8') dan Henrikh Mkhitaryan (11').

Hingga pertandingan berakhir, AC Milan tidak mampu membobol gawang pasukan Simone Inzaghi. Alhasil tim tamu mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Hasil positif ini menjadi modal Inter Milan untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 mendatang.

Meski bermain di stadion yang sama, mereka mendapatkan keuntungan karena adanya puluhan ribu suporter di Giuseppe Meazza.

Setelah laga AC Milan vs Inter Milan berakhir, INDOSPORT akan merangkum lima penyebab kekalahan Rossoneri di kandang sendiri.

1. Inter Milan Bermain Lebih Efektif

Pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli sempat buka suara kepada awak media setelah timnya digulung oleh rival sekota.

Ia menyebut kalau anak asuhnya terlalu "grusah-grusuh", dan sering membuat kesalahan. Hal terbalik dilakukan Inter Milan yang mampu bermain lebih teratur.

“Faktanya adalah Inter bermain lebih baik di babak pertama dan mencetak dua gol. Kami bermain lebih baik di babak kedua dan tidak mencetak gol,” ujar Stefano Pioli dilansir dari Football Italia.

“Inilah sepakbola di level ini. Inter Milan lebih berkualitas dan lebih efisien di babak pertama, sementara kami membuat terlalu banyak kesalahan,” tututnya menambahkan.