Liga Champions

Pertahanan AC Milan Diobok-obok Inter Milan, Sang Kapten Buat '1001' Alasan

Kamis, 11 Mei 2023 13:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Claudia Greco
Kapten AC Milan, Davide Calabria, membuat seribu alasan usai timnya diobok-obok oleh Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions Champions League). (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Kapten AC Milan, Davide Calabria, membuat seribu alasan usai timnya diobok-obok oleh Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions Champions League). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Kapten AC Milan, Davide Calabria, membuat "1001" alasan usai timnya diobok-obok oleh Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions 2022-2023.

Davide Calabria baru saja melakoni pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Inter Milan di San Siro pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB.

Hal tersebut dikarenakan Stefano Pioli mempercayakan mengamankan posisi bek kanan kepada Davide Calabria di laga AC Milan vs Inter Milan pada Liga Champions 2022-2023.

Kendati demikian, Calabria tampak gagal menjawab kepercayaan Stefano Pioli, karena AC Milan menelan kekalahan dari Inter Milan dengan skor 0-2.

Selain itu, Davide Calabria gagal melakukan tugas yang maksimal ketika menjaga Edin Dzeko dalam situasi sepak pojok yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu.

Oleh sebab itu, Edin Dzeko mampu mencetak gol ke gawang Mike Maignan ketika pertandingan baru belum genap berjalan 10 menit.

Selain itu, Calabria tidak bisa memotong bola yang diumpankan oleh Federico Dimarco ke Henrikh Mkhitaryan selang tiga menit setelah gol pertama.

Maka dari itu, Inter Milan mampu menggandakan keunggulan atas AC Milan melalui Henrikh Mkhitaryan tepat di menit ke-11.

Dengan hasil tersebut, langkah Davide Calabria ke partai final Liga Champions 2022-2023 menjadi semakin berat. Pasalnya, AC Milan harus menang minimal 3 gol di leg kedua.

Kekalahan yang diterima AC Milan dari Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022-2023, lantas membuat Davide Calabria membuat 1001 alasan, khususnya dalam gol yang dicetak Edin Dzeko.