Liga Champions

Deretan Meme Kocak Usai AC Milan Digilas Inter di Liga Champions, Ibrahimovic Frustrasi

Kamis, 11 Mei 2023 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Claudia Greco
Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM – Deretan meme kocak turut mewarnai kekalahan AC Milan atas Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023.

Hasil berbeda disuguhkan dalam angkaian pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023 pada Rabu (10/5/23) hingga Kamis (11/5/23).

Laga Real Madrid vs Man City dipaksa berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, sedangkan Derby Milan berakhir dengan hasil yang berbeda.

Rossoneri sebagai tuan rumah dipaksa menelan pil pahit karena dikalahkan rival sekotanya sendiri yakni 0-2 di laga antara AC Milan vs Inter Milan. Pasukan Stefano Pioli sendiri gagal membalas dua gol yang disarangkan lawan.

Sepakan dari Edin Dzeko di menit ke-8 menjadi gol pembuka untuk Inter, tak lama kemudian Henrikh Mkhitaryan juga mencetak gol pada menit ke-11.

Keberhasilan Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan ini menjadi modal berharga jelang menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (17/5/23).

Tak hanya itu, kemenangan ini juga membuat Inter sukses panen sejumah rekor, yakni Nerrazzuri akhirnya meraih kemenangan perdana atas rival sekotanya di ajang Eropa.

Lalu Inter untuk pertama kalinya menang atas AC Milan sebanyak tiga kali di tiga ajang berbeda pada musim yang sama, yakni Coppa Italia, Serie A, dan Liga Champions.

Di sisi lain, Rossoneri di Derby Milan antara AC Milan vs Inter Milan di ajang Liga Champions 2022-2023 pun panen meme kocak.