Liga Champions

Motori Inter Milan Gasak AC Milan, Rekor Apik Liga Champions Lahir untuk Dzeko dan Mkhitaryan

Kamis, 11 Mei 2023 05:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Definisi tua-tua keladi kian pas gambarkan Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan usai leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan vs Inter Milan. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Definisi tua-tua keladi kian pas gambarkan Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan usai leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan vs Inter Milan. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Definisi tua-tua keladi kian pas gambarkan Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan usai leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan vs Inter Milan.

Di laga yang berlangsung di San Siro pada Kamis (11/05/23) dini hari tersebut, keduanya resmi masuk dalam daftar pencetak gol tertua di fase knock-out kompetisi top Eropa tersebut.

Segenap pendukung Inter Milan memang patut berterimakasih pada keputusan jeli dari pelatih Simone Inzaghi soal susunan pemain awal pada laga tadi.

Sebenarnya banyak yang mempertanyakan keputusan sang allenatore untuk mencadangkan Romelu Lukaku dan Marcelo Brozovic terutama karena penampilan mereka tengah oke.

Belum lagi yang masuk sebagai starter pengganti adalah Dzeko dan Mkhitaryan. Dua pemain senior yang perannya mulai dikurangi musim ini.

Akan tetapi perombakan taktik tersebut justru berbuah manis. Dua gol kemenangan Inter Milan atas AC Milan justru lahir dari kaki kedua pemain uzur tadi.

Edin Dzeko membuka keunggulan Nerazzurri pada menit delapan saat dengan mudahnya ia menyontek masuk umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Tiga menit berselang gilirang Henrikh Mkhitaryan yang unjuk kebolehan melakukan finishing dari dalam kotak penalti.

Opta mencatat jika duo Bosnia & Herzegovina dan Armenia tersebut masuk dalam jajaran pemain tertua yang bisa bikin gol di semifinal Liga Champions.

Dzeko berada di urutan kedua dan hanya kalah dari Ryan Giggs dengan usia 37 tahun dan 54 hari. Sementara itu Mkhitaryan berada di posisi ketujuh karena umurnya yang berjumlah 34 tahun dan 109 hari.