Liga Champions

Liga Champions: AC Milan Digasak Inter, Stefano Pioli Ancam Balas Dendam di Leg Kedua

Kamis, 11 Mei 2023 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Claudia Greco
Kekalahan AC Milan dari Inter pada Kamis (11/05/23), membuat Stefano Pioli ingin balas dendam pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023. (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Kekalahan AC Milan dari Inter pada Kamis (11/05/23), membuat Stefano Pioli ingin balas dendam pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM – Kekalahan AC Milan dari Inter MIlan, Kamis (11/5/23), membuat pelatih Stefano Pioli ingin balas dendam pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023.

Duel panas tersaji dalam pertemuan AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro. Dalam laga Derby della Madonnina tersebut Rossoneri harus menyerah dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan untuk Inter Milan tersebut diciptakan di babak pertama oleh Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

AC Milan yang kali ini terpaksa tanpa Rafael Leao karena masih cedera sejatinya tampil cukup agresif di babak kedua. Bahkan, Sandro Tonali dapat peluang meski tembakannya membentur tiang gawang.

Meski tertinggal dengan selisih dua gol, namun Stefano Pioli masih berusaha positif. Dia bertekad membalikkan keadaan pada leg keda di Giuseppe Meazza nanti.

Apalagi, saat giliran bertamu ke markas Inter tersebut, AC Milan kemungkinan sudah bisa diperkuat oleh Rafael Leao yang selama ini selalu jadi motor andalan di lini serang.

"Kami memiliki peluang di babak kedua, jadi tentu saja di leg kedua kami membutuhkan lebih banyak kualitas dan sikap yang lebih agresif,” kata Pioli dilansir dari Football Italia.

“Kami perlu menaikkan standar dan bermain dari awal dengan sesuatu yang lebih mendekati performa babak kedua," tambahnya.

"Para pemain sangat menyadari ini bukan performa atau hasil yang kami inginkan, mereka kecewa, tapi tahu kami masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan," tegasnya.

Aroma balas dendam yang diusung Stefano Pioli ini bakal sulit dilakukan. Namun, Pioli memanfaatkan dihapusnya aturan gol tandang ini bisa memberi perbedaan di kubunya.