In-depth

Langkah Kejutan Seto Nurdiyantoro Menuju Senayan, Bukan GBK tapi Parlemen

Kamis, 11 Mei 2023 20:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Langkah Seto Nurdiyantoro dalam setiap tahun memang sulit ditebak. Tahun ini, Seto mengejutkan publik pencinta sepak bola Tanah Air dengan mengincar Senayan, bukan Gelora Bung Karno (GBK), melainkan kursi parlemen.

Seto merupakan sosok spesial bagi publik DIY. Seto menjadi figur yang setia bersama sepak bola DIY meski sejatinya memiliki kans besar untuk menjelajahi Tanah Air dengan statusnya sebagai pemain tim nasional.

Pelita menjadi satu-satunya tim di luar DIY yang pernah dibela Seto, baik sebagai pemain maupun pelatih. Selain itu, Seto hanya berputar-putar dari PSS Sleman, PSIM Yogyakarta dan Persiba Bantul.

Seto pun meninggalkan kesan yang baik di setiap tim. Ia selalu memiliki prestasi di setiap klub yang dibela, hingga tak ada klub khusus yang melekat kepadanya.

Makanya, ketika PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman pernah menjalani rivalitas yang panjang, Seto selalu bisa diterima suporter dari kedua belah pihak.

Terakhir, Seto tercatat sebagai sosok yang melatih tim PSS Sleman. Perjalanan prestasinya pada Liga 1 2022-2023 tak cukup bagus hingga akhirnya dia pilih meninggalkan kursi kepelatihan tim Elang Jawa.

PSS Sleman sendiri menginginkan Seto untuk tetap berada di tim. Seto merupakan sosok berpengalaman di sepak bola yang bisa membantu PSS lebih berprestasi.