In-depth

Siap Lakukan Perombakan Besar-besaran, Juventus Bakal Tendang 5 Pemain Lama

Jumat, 12 Mei 2023 19:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, siap melepas lima pemain bintang lamanya untuk bisa mendapatkan dana segar yang digunakan membeli amunisi baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Bursa transfer musim panas 2023 memang belum resmi dibuka, tetapi sejumlah klub besar Eropa sudah bergeriliya sejak dini menggoda pemain dari klub lain untuk direkrut sebagai amunisi baru.

Salah satunya adalah Juventus. Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan raksas Serie tersebut tetapi sejauh ini kabar itu masih sebatas rumor.

Aktifnya Juventus dalam pergerakan di lantai bursa transfer tidak lepas dari performa jeblok musim ini. Tim besutan Massimiliano Allegri kehilangan konsistensi untuk mempertahankan gelar liga.

Hingga kini hanya satu trofi tersisa yang bisa mereka menangkan yaitu Liga Europa. Tetapi itu juga berat, karena Juventus diadang oleh penguasa Liga Europa, Sevilla di babak semifinal.

Pada leg pertama, Juventus ditahan imbang 1-1 di Stadion Allianz melawan Sevilla. Berat langkah Juventus ke final karena di leg kedua Sevilla diuntungkan karena bermain di kandangnya sendiri.

Jika kalah di leg kedua, otomatis Juventus kehilangan semua gelar yang bisa mereka menangkan alias puasa prestasi musim ini.

Untuk memperbaiki performa itu, Bianconeri siap melakukan perombakan besar-besarn di skuad ini demi bisa mendatangkan pemain baru.

Hal itu dilakukan semata-mata agar bisa bersaing memperebutkan trofi di semua kompetisi yang diikuti musim depan.

Lantas siapa saja pemain bintang Juventus yang bakal jadi korban ambisi bersih-bersih itu?