Liga Italia

Prediksi Liga Italia Juventus vs Cremonese: Harusnya Menang Mudah

Sabtu, 13 Mei 2023 14:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Juventus vs Cremonese (Liga Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Juventus vs Cremonese (Liga Italia).

INDOSPORT.COM - Juventus akan menghadapi tim papan bawah Cremonese di lanjutan Liga Italia. Perbedaan kualitas bisa membuat mereka seharusnya menang mudah.

Pertandingan seru tersaji di lanjutan Liga Italia pekan ke-35 antara Juventus vs Cremonese di Stadion Allianz, Senin (15/05/23) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Juventus tidak ingin kehilangan tiga poin demi bisa menjaga peluang finis di empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Saat ini Juventus berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 66 poin. Seisih satu hingga lima poin dari para pesaing terdekatnya.

Wajar jika Juventus masih harus membutuhkan poin agar bisa mengamankan posisi empat besar. Pasalnya performa mereka belakangan angin-anginan sehingga sering kehilangan poin penting.

Sempat melalui empat laga tanpa kemenangan di Serie A, Juventus kemudian berturut-turut menjinakkan Lecce 2-1 dan menang 2-0 atas Atalanta.

Tetapi kembali gagal melanjutkan tren positif ketika menjamu Sevilla di semifinal leg pertama Liga Europa. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Leg kedua yang akan berlangsung di markas Sevilla, Stadion Roman Sanchez Pizjuan, membuat Juventus harus membagi fokus.

Kemungkinan besar menghadapi Cremonese mereka menurunkan sebagian pemain pelapis, apalagi lawannya nanti juga penghuni tim papan bawah menempati peringkat ke-19 dengan 24 poin.

Namun Juventus juga tak bisa memandang tim zona merah ini sebelah mata. Pasalnya kiprah Cremonese musim ini cukup mengjutkan.

Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Setelah imbang 1-1 dengan Hellas Verona dan AC Milan, Cremonese menang 2-0 atas Spezia. 

Selan itu, Cremonese juga merupakan tim semifinalis Coppa Italia musim ini, sebelum dihentikan langkahnya oleh Fiorentina beberapa waktu lalu.