Bursa Transfer

3 Bintang yang Terancam Minggat jika AC Milan Gagal Lolos Liga Champions

Minggu, 14 Mei 2023 13:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Ciro De Luca
Tiga pemain disinyalir bakal pergi pada bursa transfer musim panas jika AC Milan gagal lolos ke Liga Champions musim selanjutnya. Foto: REUTERS-Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Tiga pemain disinyalir bakal pergi pada bursa transfer musim panas jika AC Milan gagal lolos ke Liga Champions musim selanjutnya. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain disinyalir bakal pergi pada bursa transfer musim panas jika AC Milan gagal lolos ke Liga Champions musim selanjutnya.

Saat ini, AC Milan berada di luar zona Liga Champions, tepatnya duduk di peringkat 5 papan klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

AC Milan kini telah mengumpulkan perolehan 61 poin dari 35 laga yang dilakoni di Liga Italia 2022-2023. Mereka terpaut 4 angka dari Lazio, Inter Milan dan Juventus (5 poin), serta Napoli (22 poin).

Asa AC Milan untuk meraih Scudetto Liga Italia musim ini memang sudah tidak mungkin, tetapi Davide Calabria cs harus berjuang masuk ke 4 besar.

Hal tersebut perlu dilakukan oleh Rossoneri, julukan AC Milan, agar bisa berpartisipasi dalam ajang Liga Champions musim depan.

Dengan kata lain, tim besutan Stefano Pioli itu harus mampu menyusul atau melebihi perolehan poin yang dikumpulkan oleh Lazio.

Bila diperlukan, AC Milan bahkan harus menggeser Juventus dari peringkat 2 jika ingin mengamankan tiket Liga Champions, mengingat Liga Italia 2022-2023 masih tersisa 3 laga.

Kendati demikian, AC Milan justru dihantui dengan rekor buruk dalam 5 pertandingan terakhirnya. Tercatat, AC Milan baru menang sekali, 2 kali seri, dan kalah 2 kali.

Bahkan, AC Milan telah kalah secara beruntun dalam dua pertandingan terakhir, mengingat sebelumnya Rossoneri kalah dari Inter dengan skor 0-2 di semifinal Liga Champions 2022-2023.

Oleh sebab itu, AC Milan akan terancam gagal lolos Liga Champions musim selanjutnya jika tidak bisa memperbaiki performa. Dengan demikian, disinyalir ada 3 bintang yang bakal minggat di bursa transfer musim panas.