Liga Indonesia

Liga 1: Kejutan, Persija Jakarta Resmi Lepas Osvaldo Haay

Selasa, 16 Mei 2023 01:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Arema FC, Dendi Santoso berusaha merebut bola yang dikuasai pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/2/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Arema FC, Dendi Santoso berusaha merebut bola yang dikuasai pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/2/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan pemain pertama yang dilepas pasca berakhirnya Liga 1 2022/23. Sosok itu adalah winger lincah, Osvaldo Haay.

Manajemen Persija Jakarta dan Osvaldo Haay sepakat tidak melanjutkan kerja sama, setelah kontraknya habis di akhir musim 2022/23. Keputusan diambil berdasarkan evaluasi dengan tim pelatih.

Manajemen dan tim pelatih Macan Kemayoran pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi Osvaldo Haay. Diharapkan, karir pemain asal Papua itu tetap gemilang di masa mendatang.

Osvaldo Haay juga telah berpamitan. Dia menyatakan lambang Monas di dada lebih besar dibanding nama pemain dan perpisahan dalam sepak bola adalah hal lumrah.

"Datang dan pergi sudah biasa. Lambang monas di dada akan selamanya abadi besar dari pada nama di belakang punggung. Sampai jumpa lagi keluarga,” tutur Valdo.

Osvaldo Haay mulai berseragam Persija pada saat Liga 1 2020 lalu. Pada laga perdananya, ia berhasil mencetak gol melawan Borneo FC pada 1 Maret 2020.

Namun, pada musim pertamanya di Inu Kota, Osvaldo Haay tidak dapat menunjukan performanya sepanjang musim akibat kompetisi terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19. Ia hanya bermain dua laga dan mencetak satu gol.

Satu tahun setelahnya, Osvaldo Haay menunjukkan kontribusinya dalam raihan trofi. Ia membantu Persija Jakarta meraih gelar Piala Menpora 2021.

Eks Persebaya Surabaya itu tampil delapan laga dan mencetak tiga gol serta satu assist. Salah satu golnya dicetak pada babak final melawan Persib Bandung.