Bola Internasional

Jadwal Final UEFA Conference League Fiorentina vs West Ham: Serie A Juara Lagi?

Jumat, 19 Mei 2023 09:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© UEFA
Logo UEFA Conference League. Copyright: © UEFA
Logo UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM – Jadwal final UEFA Conference League antara Fiorentina vs West Ham pada Kamis (08/06/23) mendatang, mampukah wakil Serie A menjadi juara lagi?

Ajang kompetisi kasta ketiga UEFA yakni UEFA Conference League sudah mencapai babak final, dengan dua tim telah memastikan satu tiket ke partai puncak.

Dua tim yang bakal bertanding nanti adalah Fiorentina, serta kuda hitam dari Liga Inggris yakni West Ham yang impresif bersama arahan David Moyes.

Fiorentina sukses melangkah ke babak final usai melalui laga dramatis ketika menghadapi tuan rumah, FC Basel pada leg kedua semifinal dini hari tadi.

Sempat tertinggal 1-2 di leg pertama, langkah Fiorentina ke final cukup berat lantaran mereka harus menang dengan selisih dua gol.

Fiorentina membuka asa melalui gol pembuka Nicolás Gonzalez, akan tetapi FC Basel berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Zeki Amdouni.

Kejutan terjadi setelah Nicolás Gonzalez mencetak gol kedua dan membuat Fiorentina memaksa pertandingan berlanjut ke masa extra time.

Di babak tambahan, Antonín Barák yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol penentu kemenangan buat Fiorentina. I Viola pun lolos dengan aggregate 4-3.

Keberhasilan Fiorentina ke final UEFA Conference League musim ini, melanjutkan tren wakil Serie A Liga Italia yang sebelumnya juga mampu melangkah ke partai puncak.

Di final nanti, Fiorentina akan menghadapi West Ham United yang berhasil mengalahkan wakil Liga Belanda, AZ Alkmaar dengan skor 1-0.