Liga Inggris

Update Top Skor Liga Inggris: Wilson Tinggalkan Rashford, Dekati Salah

Jumat, 19 Mei 2023 08:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Top skor Liga Inggris (Premier League), Jumat (19/05/23), sajikan Callum Wilson (Newcastle United) yang kian tinggalkan Marcus Rashford dan dekati gol Mohamed Salah. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Top skor Liga Inggris (Premier League), Jumat (19/05/23), sajikan Callum Wilson (Newcastle United) yang kian tinggalkan Marcus Rashford dan dekati gol Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Inggris (Premier League), Jumat (19/05/23), sajikan Callum Wilson (Newcastle United) yang kian tinggalkan Marcus Rashford dan dekati gol Mohamed Salah.

Newcastle United tinggal selangkah saja bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions pada musim 2023/2024 ke depan.

The Magpies memantapkan dirinya kokoh di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah membantai Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1.

Empat gol pasukan Eddie Howe itu dilesastkan oleh gol bunuh diri Deniz Undav (22’), gol dari Dan Burn (45+1’), Callum Wilson (89’), dan Bruno Guimaraes pada menit ke-90+1.

Dan Burn dengan demikian baru mencatatkan gol perdananya pada musim ini dari 36 pertandingan dipercaya oleh Eddie Howe untuk bermain.

Sementara itu, Callum Wilson sudah mengoleksi 18 gol di Liga Inggris saat ini meninggalkan striker Manchester United, Marcus Rashford (16), dan mendekati torehan gol penyerang Liverpool, Mohamed Salah (19).

Di sisi lain, Bruno Guimaraes sudah mencetak gol keempatnya di Liga Inggris musim 2022/2023 ini dari 30 penampilan.

Dengan demikian, Newcastle bertengger di posisi tiga dengan 69 poin dari 36 laga, terpaut tiga poin dari Manchester United (35 pertandingan), dan empat angka dari Liverpool dengan jumlah laga yang sama.

Newcastle United dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan jika memenangi laga kontra Leicester City atau Liverpool tumbang dari Aston Villa.

Simak top skor Liga Inggris pada Jumat (19/05/23).