In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan dengan Daichi Kamada, Apa Peran Terbaiknya di Bawah Pioli?

Sabtu, 20 Mei 2023 11:47 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Marko Djurica
Setelah sempat dikabarkan akan menyerah dalam perburuan Daichi Kamada, AC Milan kini malah diketahui masih gigih mengejar sang bintang Jepang. (Foto: REUTERS/Marko Djurica). Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Setelah sempat dikabarkan akan menyerah dalam perburuan Daichi Kamada, AC Milan kini malah diketahui masih gigih mengejar sang bintang Jepang. (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM - Setelah sempat dikabarkan akan menyerah dalam perburuan Daichi Kamada, AC Milan kini malah diketahui masih gigih mengejar sang bintang Jepang.

Laporan dari Fabrizio Romano pada Kamis (18/05/23) lalu menyebutkan jika saat ini para petinggi Rossoneri tengah menggodok rencana untuk melakukan pendekatan pada pemain milik Eintracht Frankfurt tersebut.

Kamada sudah dihubungkan dengan banyak klub besar Eropa lainnya seperti Napoli, Manchester United, hingga Borussia Dortmund namun nyatanya ia belum meneken kontrak dengan siapapun juga.

Wajar jika Kamada menjadi buruan banyak pihak karena ia adalah pemain berkualitas yang akan menjadi free agent pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bersama Frankfurt, ia sudah bermain 176 kali di semua ajang sejak 2019/2020 dan turut menyumbangkan 39 gol juga 32 assist. Tidak ketinggalan masing-masing satu trofi Liga Europa dan DFB-Pokal juga dipersembahkannya untuk Die Adler.

Itu semua sudah cukup menggambarkan bagaimana kualitas Daichi Kamada. Usianya yang baru memasuki masa emas, 26 tahun, membuat semakin banyak alasan untuk berlomba-lomba mendapatkannya musim depan.

AC Milan yang musim ini gagal mempertahankan titel Liga Italia dan dipermalukan Inter Milan di semifinal Liga Champions butuh perbaikan jelang 2023/2024.

Salah satu pemain yang bisa meningkatkan standar mereka adalah Kamada meski di atas kertas manajer Stefano Pioli butuh lebih dari satu pemain untuk menaikkan level timnya.

Uniknya, dengan mendapatkan Kamada maka AC Milan bisa menambal banyak lubang sekaligus. San Siro tidak hanya akan kedatangan pemain asal Asia pendongkrak popularitas saja, namun juga seorang ace yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

Bagaimana wajah AC Milan bersama Daichi Kamada nantinya? Berikut ulasannya.