Liga Italia

Juventus Disunat Lagi, AC Milan Tetap Saja Bisa Gagal Amankan Tiket Liga Champions

Selasa, 23 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan dilaporkan masih memiliki kemungkinan gagal untuk mengamankan Liga Champions meski Juventus sudah menerima pengurangan 11 poin. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan dilaporkan masih memiliki kemungkinan gagal untuk mengamankan Liga Champions meski Juventus sudah menerima pengurangan 11 poin.

INDOSPORT.COM – AC Milan dilaporkan masih memiliki kemungkinan gagal untuk mengamankan Liga Champions meski Juventus disunat 11 poin. Mereka tinggal dua kali bertanding lagi sebelum Liga Italia musim ini berakhir.

Namun, jumlah poin yang didapatkan masih jauh dari kata aman karena Juventus, Atalanta, maupun AS Roma masih bisa merebut empat besar dari AC Milan.

Maka dari itu, untuk memastikan tiket Liga Champions, pasukan Stefano Pioli harus bisa meraih setidaknya satu kemenangan saja.

Tapi, pada pertandingan berikutnya AC Milan harus menghadapi laga penentuan dengan melawan Juventus.

Melansir Sempre Milan, Juventus telah diberikan pengurangan 10 poin setelah hukuman diberikan oleh Pengadilan Banding Federal FIGC atas pemalsuan laporan keuangan.

Keputusan tersebut membuat Bianconeri harus terjun ke peringkat tujuh klasemen dengan total 59 poin.

Mereka seharusnya bisa menambah jumlah poin saat melawan Empoli, Selasa (23/5/23) dini hari tadi. Tetapi, Juventus justru kalah dengan skor 4-1.

Alhasil, perjuangan pasukan Massimiliano Allegri untuk merebut kembali empat besar menjadi semakin sulit karena harus bisa memenangi dua laga tersisa.

Hanya saja, bukan berarti pintu untuk mengamankan Liga Champions akan tertutup. Pasalnya, jika AC Milan gagal memenangkan dua laga tersisa akan membuat Juventus kembali ke empat besar.