Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Bidik Tembok Kokoh Kroasia, Bintangnya Dimata-matai Madrid

Kamis, 25 Mei 2023 20:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Leon Kuegeler
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membidik tembok kokoh Kroasia, Josko Gvardiol, dan Andy Robertson bisa dicomot Real Madrid. Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membidik tembok kokoh Kroasia, Josko Gvardiol, dan Andy Robertson bisa dicomot Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membidik tembok kokoh Kroasia, Josko Gvardiol, dan Andy Robertson bisa dicomot Real Madrid.

Josko Gvardiol adalah salah satu calon bintang masa depan yang berposisi sebagai bek tengah di Red Bull Leipzig, apalagi usianya masih muda, yaitu 21 tahun.

The Reds sejatinya dahulu sempat melupakan pengejarannya pada Gvardiol setelah Football Insider mengabarkan pada April lalu bahwa sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu tak meliriknya lagi.

Akan tetapi, Daily Express mengklaim bahwa Liverpool masih bisa melirik kembali bek muda berusia 21 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Josko Gvardiol dianggap dapat meningkatkan kualitas pemain pelapis Liverpool di lini pertahanan untuk musim depan nanti.

Terlebih lagi, lini pertahanan menjadi masalah Liverpool pada musim ini mengingat performa Virgil van Dijk tengah menurun.

Ibrahima Konate terkadang tak konsisten, sedangkan Joe Gomez dan Joel Matip dinilai bukanlah pemain yang layak untuk memperkuat klub sebesar Liverpool.

Hanya saja, Liverpool tampaknya akan kepentok dengan harga yang luar biasa mahal bagi bek tengah Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 itu.

Nilai transfer Josko Gvardiol nyaris mencapai harga Darwin Nunez, pemain yang memecahkan rekor transfer termahal The Reds musim lalu, sebesar 85 juta euro. 

Di sisi lain, bek kiri Liverpool bernama Andy Robertson tengah dimata-matai dan bisa saja dicomot oleh Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.