In-depth

Micky van de Ven: Suksesor Van Dijk Asal Belanda yang Tengah Dibidik Liverpool

Rabu, 24 Mei 2023 17:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Leon Kuegeler
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, masih meneruskan usahanya memperkuat lini pertahanan, dengan mengincar nama baru yakni Micky van de Ven. Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, masih meneruskan usahanya memperkuat lini pertahanan, dengan mengincar nama baru yakni Micky van de Ven.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool, masih meneruskan usahanya memperkuat lini pertahanan, dengan mengincar nama baru yakni Micky van de Ven.

Dilaporkan oleh jurnalis bernama Mark Douglas, di mana bek milik Wolfsburg itu menjadi salah satu bidikan untuk memperkuat pertahanan.

Ketertarikan tim yang bermarkas di Anfield ini untuk mendatangkan Van de Ven sendiri berkaitan dengan kehadiran Jorg Schmadtke.

Nama Jorg Schmadtke sendiri dirumorkan akan jadi Direktur Olahraga baru Liverpool yang baru, untuk menggantikan Julian Ward yang angkat kaki.

Kebetulan atau tidak, calon Direktur Olahraga baru Liverpool ini sendiri sebelumnya adalah manajer Direktur Olahraga Wolfsburg.

Sehingga, kedatangan Jorg Schmadtke ini pun dikabarkan memicu ketertarikan Liverpool untuk memboyong Micky van de Ven dari Wolfsburg.

Ketertarikan ini semata-mata bukan karena Jorg Schmadtke saja, melainkan karena kebutuhan tim berjuluk The Reds ini akan bek baru.

Menuanya Virgl van Dijk dan mudah cederanya Ibrahima Konate, Joel Matip, serta Joe Gomez membuat Liverpool pun harus berinvestasi terhadap bek baru pada musim panas nanti.

Sejatinya, Liverpool menaruh minat pada sosok Josko Gvardiol. Akan tetapi harganya yang mahal membuat pihak klub pun mundur dari perburuannya.

Kini pandangan Liverpool tertuju pada sosok Micky van de Ven. Lalu, siapakah sosok bek Wolfsburg tersebut? Bagaimana sepak terjangnya dan kualitasnya?