Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Mac Allister Jadi Pemain Baru, Ganggu Buruan Barcelona

Selasa, 23 Mei 2023 16:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Nicholls
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan Alexis Mac Allister jadi pemain baru dan ganggu incaran Barcelona, Joshua Kimmich. Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan Alexis Mac Allister jadi pemain baru dan ganggu incaran Barcelona, Joshua Kimmich.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan Alexis Mac Allister jadi pemain baru dan ganggu incaran Barcelona, Joshua Kimmich.

Gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, dilaporkan bakal menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

The Reds jelas siap membelanjakan anggaran dana yang tersedia pada bursa transfer musim panas nanti dengan mendatangkan gelandang anyar.

Gelandang asal Argentina itu kiranya bisa segera merapat ke Liverpool menyusul presentasi proyek dan proposal keuangan yang sudah dilancarkan klub sejak awal Mei ini.

Jurnalis kondang Argentina, Gaston Edul, melaporkan Mac Allister akan menjadi milik raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Kehadiran gelandang berusia 24 tahun itu tentu saja sangat penting bagi the Reds mengingat klub juga akan melepas beberapa pemain di sektor lini tengah mereka.

Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain disebut akan cabut dari Anfield Stadium dengan status bebas transfer.

Mac Allister jelas akan menjadi gelandang ideal yang bisa membantu sang peraih 19 gelar Liga Inggris untuk bangkit kembali setelah terseok-seok pada musim 2022/23 ini.

Alexis Mac Allister mengoleksi 37 penampilan bersama Brighton & Hove Albion serta mencetak 12 gol dan dua assists di semua ajang musim ini.

Alexis Mac Allister diperkirakan masih menjadi salah satu gelandang yang dipastikan direkrut Liverpool nanti dan masih ada beberapa gelandang yang dibeli klub nanti dalam rangka meregenerasi lini tengah.

Di sisi lain, Liverpool tampaknya juga ingin mengganggu gelandang buruan Barcelona yang membela Bayern Munchen, Joshua Kimmich, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.