In-depth

Manuel Ugarte: Permata Uruguay yang Tengah Diperebutkan PSG dan Chelsea

Sabtu, 27 Mei 2023 14:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Rodrigo Antunes
Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea, memperebutkan sosok Manuel Ugarte. Copyright: © REUTERS/Rodrigo Antunes
Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea, memperebutkan sosok Manuel Ugarte.

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea, memperebutkan sosok Manuel Ugarte.

Gelandang milik Sporting CP itu tengah diperebutkan karena kebutuhan dua klub top tersebut akan sosok gelandang jangkar baru.

PSG membutuhkan gelandang jangkar baru untuk menggantikan Marco Verratti yang kabarnya akan hengkang di bursa transfer mendatang.

Jika pun Verratti tak pergi, maka Ugarte diproyeksikan menjadi duetnya pada musim depan agar lini tengah klub berjuluk Les Parisiens itu.

Sedangkan Chelsea juga tertarik memboyong pemain berusia 22 tahun itu karena membutuhkan partner sepadan untuk Enzo Fernandez.

Saat ini, Chelsea tak punya gelandang bertahan murni. Sehingga tim berjuluk The Blues itu siap menyaingi Paris Saint-Germain demi Manuel Ugarte.

Dalam laporan yang beredar, baik PSG dan Chelsea disebutkan siap memenuhi klausul rilis yang dipatok Sporting CP untuk pemain berpaspor Uruguay tersebut.

Adapun klausul rilisnya sebesar 60 juta euro (Rp966 miliar). Baik PSG dan Chelsea pun kabarnya meminta pembayaran dengan cara cicilan, dan telah mendapat lampu hijau dari Sporting Cp.

Kini, bola berada di tangan Ugarte yang tinggal memilih antara dua klub tersebut sebagai pelabuhan barunya pada musim panas 2023 nanti.

Dengan aksi Paris Saint-Germain dan Chelsea yang memperebutkan tanda tangannya, bagaimana sepak terjang Manuel Ugarte? Seperti apa kualitas yang dimilikinya? Berikut ulasan INDOSPORT.