Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Inter Milan Runner-Up, Roma Gagal ke Liga Champions

Minggu, 28 Mei 2023 05:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Update klasemen Liga Italia selepas pertandingan pekan ke-37 pada hari Sabtu (27/05/23) dan Minggu (28/05/23), menghadirkan Inter Milan melaju ke peringkat kedua.

Inter Milan untuk sementara melaju ke posisi runner-up Liga Italia dan dipastikan akan masuk ke Liga Champions musim 2023-2024 nanti.

Pasalnya, kemenangan kontra Atalanta memastikan hal tersebut dan didapat Inter usai unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama.

Romelu Lukaku dan Nicolo Barella menjadi dua pemain yang membawa keunggulan untuk Inter Milan di awal babak pertama.

Hanya saja, Inter kemudian sempat kebobolan satu gol melalui Mario Pasalic sebelum kemudian babak pertama usai.

Pada babak kedua, baik Inter Milan maupun Atalanta mencetak satu gol melalui Lautaro Martinez di menit ke-76 dan Luis Muriel jelang akhir pertandingan.

Kondisi ini membuat Nerazzurri berpeluang menjadi runner-up Liga Italia, jika Lazio ditekuk Cremonese pada pertandingan Minggu esok.

Kondisi lain terjadi pada AS Roma yang pada pekan ke-37 Liga Italia ditekuk oleh Fiorentina yang duduk di peringkat ke-9 klasemen Liga Italia.

Kekalahan 1-2 dari Fiorentina, AS Roma kemudian kehilangan peluang untuk turun di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, Roma gagal mencapai 64 poin yang dipunya AC Milan sebagai tim terdekat yang bisa didongkel untuk lolos ke Liga Champions.