In-depth

Profil Ridwan Ansori, Jebolan Garuda Select Menatap Musim Keduanya di Persib

Minggu, 28 Mei 2023 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib Bandung, resmi memperpanjang kontrak Ridwan Ansori, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib Bandung, resmi memperpanjang kontrak Ridwan Ansori, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, resmi memperpanjang kontrak Ridwan Ansori, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan manajemen Persib dan Ridwan Ansori sepakat melanjutkan kerja sama dengan durasi perpanjangan kontrak selama satu tahun. 

Menurut Teddy, diperpanjangnya kontrak Ridwan Ansori merupakan rekomendasi dari pelatih Luis Milla. Pasalnya, pelatih yang mengetahui terkait kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi.

"Sesuai rekomendasi dan pertimbangan tim pelatih, Ridwan perpanjang kontrak satu musim," Teddy Tjahjono, Sabtu (27/05/23).

Bagi Ridwan Ansori, diperpanjangnya kontrak tersebut membuat kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi musim keduanya berkostum Persib, sejak dipromosikan dari Diklat Persib.

Ridwan Ansori sendiri dipromosikan ke tim Persib, saat skuat Maung Bandung ditangani oleh pelatih Robert Rene Alberts pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, Ridwan Ansori, sempat bergabung dengan Garuda Select 3 dan dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts dalam game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Setelah dipantau kualitasnya, Robert Alberts menilai pemain Diklat Persib sekaligus jebolan Garuda Select tersebut memiliki kualitas dan akhirnya dipromosikan ke tim Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Bergabung dengan tim Persib, Ridwan Ansori harus bersaing dengan pemain lainnya yang berposisi sebagai sayap kiri, yakni Ezra Walian, Erwin Ramdani dan Frets Butuan.

Mereka merupakan pemain senior yang sudah memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, tidak mudah bagi Ridwan Ansori mendapatkan tempat di tim utama skuad Persib Bandung.