Bola Internasional

Ada Lionel Messi, Timnas Indonesia Incar Hasil Imbang Lawan Argentina

Senin, 29 Mei 2023 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang dipastikan bakal melakoni laga uji coba melawan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday periode Juni mendatang.

Bakal menghadapi tim dengan peringkat satu dunia FIFA, skuad Garuda pun diharapkan bisa meraih hasil imbang.

Timnas Indonesia bakal menjamu Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini pun menjadi laga akbar bagi Timnas Indonesia.

Sebab lawan yang dihadapi adalah jawara Piala Dunia 2022 lalu. Tentu melihat hal ini, Timnas Indonesia sangat dipandang sebelah mata.

Apalagi melihat jarak ranking pun bagaikan langit dan bumi, Bila Argentina saat ini bercokol di peringkat satu dunia sementara Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 149 dunia.

Melihat jarak yang begitu jauh, tetapi tidak menyurutkan ambisi serta harapan besar untuk Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan terhadap Argentina.

Seperti diutarakan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga yang berharap Timnas Indonesia bisa menahan imbang Argentina di laga uji coba nanti.

“Kami berharap seri. Dapat poin kan nanti Timnas Indonesia. Lumayan loh seri bisa dapat empat poin,” ucap Arya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Arya pun menilai laga uji coba nanti dipastikan akan berjalan sengit. Meski berbeda kelas, Arya memastikan Lionel Messi dan kolega akan memainkan permainan serius mereka.