Bola Internasional

Meski Dibawa, PSSI Tak Jamin Lionel Messi Main saat Timnas Indonesia vs Argentina

Senin, 29 Mei 2023 03:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina mencetak gol penalti saat adu penalti di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina mencetak gol penalti saat adu penalti di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi memang masuk dalam daftar skuat tur Asia termasuk ke Tanah Air, akan tetapi eks Barcelona itu belum dipastikan bermain saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia.

Timnas Argentina memang akan melakukan tur ke Asia. Tim berjuluk tim Tango ini akan meyambangi China dan Indonesia.

Nantinya Timnas Argentina akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Untuk tur ini federasi sepak bola Argentina (AFA) sendiri sudah merilis daftar nama yang akan dibawa. Dalam daftar nama pemain ini terdapat nama Lionel Messi dalam rombongan.

Adanya daftar nama Lionel Messi dalam skuat Timnas Argentina tentu menjadi berita bagi untuk pecinta sepak bola tanah air.

Tentu diharapkan pemain Paris Saint Germain ini nantinya bermain saat Timnas Argentina menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti.

Namun terkait hal ini, PSSI melalui anggota Exco, Arya Sinulingga tidak bisa memberikan jaminan 100 persen bahwa Lionel Messi nantinya akan bermain.

Untuk itu Arya meminta kepada pecinta sepak bola tanah air untuk bersabar menanti susunan pemain dalam pertandingan nantinya.

“Gini biasanya belum masuk line up pertandingan ya tenang saja. Kami tahu PSSI bukan orang yang suka umbar janji,” ucap Arya.

Arya menilai kedatangan Messi ke Indonesia sendiri saja sudah menjadi berkah untuk sepak bola indonesia. Dia pun meminta masyarakat Indonesia untuk berdoa agar nantinya Lionel Messi bisa bermain di Jakarta.

“Messi datang saja syukur Alhamdulillah. Misalnya dia datang tapi tidak masuk line up gimana. Kita lagi berdoa mudah-mudahan dia masuk line up,” harap Arya.