In-depth

Bedah Formasi Real Madrid Usai Firmino Bergabung: Siapa yang Bakal Terdepak?

Senin, 29 Mei 2023 19:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Phil Noble
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, menjadikan Roberto Firmino sebagai target di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, menjadikan Roberto Firmino sebagai target di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, menjadikan Roberto Firmino sebagai target di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dalam laporan Caught Offside, disebutkan bahwa tim berjuluk Los Blancos ini tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk mendatangkan penyerang berpaspor Brasil itu.

Ketertarikan tim asal ibu kota Spanyol itu untuk mendatangkan Firmino tak lepas dari statusnya sebagai pemain gratisan atau bebas transfer.

Sekadar informasi, Firmino akan berstatus bebas transfer usai kontraknya bersama Liverpool berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Karena statusnya itu, penyerang berusia 31 tahun itu menjadi bahan diskusi internal klub yang juga berjuluk Los Merengues tersebut.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Real Madrid mempertimbangkan Roberto Firmino sebagai salah satu dari empat atau lima penyerang baru yang diincar di bursa transfer musim panas 2023.

Dalam laporan lainnya, eks penyerang Hoffenheim itu dipertimbangkan untuk menjadi pelapis Karim Benzema yang telah menua.

Akan tetapi, kualitas yang dimiliki Firmino terlalu hebat jika hanya untuk menghuni bangku cadangan dan jadi pelapis penyerang asal Prancis itu.

Ada kemungkinan bahwa Firmino akan menjadi salah satu penyerang yang akan jadi andalan. Apalagi dirinya memiliki profil berbeda ketimbang penyerang Real Madrid lainnya.

Jika Roberto Firmino bergabung dan jadi andalan, bagaimana formasi Real Madrid ke depannya? Dan siapa saja pemain yang akan jadi korban dari kehadirannya itu?