Bola Internasional

Jamal Musiala, Penentu Juara Bayern Munchen Ternyata 'Konco Lawas' Bagus Kahfi

Senin, 29 Mei 2023 09:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala, sang penentu kemenangan Bayern Munchen di Liga Jerman 2022/2023, pernah menghadapi Bagus Kahfi dkk di skuad Garuda Select. Copyright: © Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala, sang penentu kemenangan Bayern Munchen di Liga Jerman 2022/2023, pernah menghadapi Bagus Kahfi dkk di skuad Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Jamal Musiala menjadi pahlawan yang menentukan kemenangan Bayern Munchen di Liga Jerman 2022/2023. Ternyata ia adalah konco lawas Bagus Kahfi.

Nama Jamal Musiala kini menjadi sorotan usai Bayern Munchen mengalahkan tuan rumah FC Koln dengan skor 1-2, pada laga pekan terakhir Bundesliga Jerman 2022/23.

Perlu diketahui, Bayern Munchen nyaris kehilangan gelar juara saat FC Koln berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Dejan Ljubicic pada menit ke-81.

Jika laga berakhir imbang, maka Borussia Dortmund yang dipastikan keluar sebagai juara Bundesliga musim ini, karena unggul tipis dalam selisih poin.

Namun, Dewi Fortuna nampaknya masih berpihak kepada Bayern Munchen. Jamal Musiala masuk pada menit ke-85 untuk menggantikan posisi Noussair Mazraoui.

Siapa sangka, Jamal Musiala keluar sebagai pahlawan Die Roten usai ia mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89, melalui tendangan yang cukup cantik.

Jamal Musiala, pesepak bola berusia 20 tahun itu bahkan mengaku masih tak percaya saat ia mencetak gol penentu kemenangan Bayern Munchen, sekaligus penentu gelar juara.

"Ini benar-benar perasaan yang luar biasa. Setelah kami berjuang sepanjang musim ini, memenangkan liga itu terasa sangat luar biasa. Itu adalah momen yang luar biasa."

"Saya tidak terlalu memikirkannya, saya hanya ingin merayakan. Butuh setidaknya satu menit sampai saya memercayainya," ucap Jamal Musiala via Get Football News.

Namun, rupanya banyak yang masih belum tahu jika Jamal Musiala pernah meladeni Bagus Kahfi dkk, saat ia masih membela Chelsea dan menantang Garuda Select.