Bursa Transfer

Dapatkan Manuel Ugarte, Chelsea Punya Alternatif Lebih Murah dari Declan Rice

Selasa, 30 Mei 2023 19:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Rodrigo Antunes
Selebrasi pemain Sporting CP Manuel Ugarte dengan Marcus Edwards dan Ousmane Diomande. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes) Copyright: © REUTERS/Rodrigo Antunes
Selebrasi pemain Sporting CP Manuel Ugarte dengan Marcus Edwards dan Ousmane Diomande. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

INDOSPORT.COM – Rencana Chelsea mendatangkan Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2023 memberikan titik terang untuk Mauricio Pochettino.

Belakangan, klub raksasa Liga Inggris, Chelsea disebut akan mendatangkan gelandang bertahan baru, yaitu Manuel Ugarte.

Ugarte merupakan pemain milik Sporting Lisbon yang akan coba didatangkan Chelsea dengan membayar klausul pelepasan senilai 56 juta pound.

Dilansir dari Football London, kedatangan pemain timnas Uruguay ini akan jadi salah satu cara bagi pelatih baru The Blues, Mauricio Pochettino membentuk tim.

Bahkan, Manuel Ugarte dinilai akan menyempurnakan Chelsea, sama persis jika tim asal London Barat itu mendatangkan Jude Bellingham dan Declan Rice. Inilah analisisnya.

Chelsea jadi Punya Playmaker

Kedatangan Manuel Ugarte yang bertipe lebih bertahan membuat Chelsea jadi memiliki playmaker jempolan.

Bagaimana tidak, peran dari Enzo Fernandez sebagai pembagi bola bisa lebih terlihat karena punya pengaman di lini tengah.

Saat turun bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 lalu, Enzo Fernandez jarang sekali bergerak ke depan dan hanya mencari celah untuk melepaskan umpan.

Ketika pertama kali bergabung ke Chelsea, peran ini kemudian berkurang, mengingat N’golo Kante sudah mulai menurun.

Bergabungnya Ugarte setidaknya akan membuat peran Enzo Fernandez kembali maksimal di musim 2023-2024 nanti bersama Chelsea.