In-depth

3 Pelatih Kelas Dunia yang Bisa Dibujuk Erick Thohir untuk Gantikan Shin Tae-yong di Timnas

Rabu, 31 Mei 2023 16:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi yang dihadiri oleh pelatih Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi yang dihadiri oleh pelatih Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI periode 2023-2037, Erick Thohir belum bisa memastikan bagaimana masa depan Shin Tae-yong menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, kontrak Shin Tae-yong menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia akan berakhir sebentar lagi, tepatnya pada Desember 2023 mendatang.

Meski begitu, Shin Tae-yong telah menyepakati perpanjian perpanjangan kontrak jangka pendek selama dua bulan. Hal itu karena Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. 

"Ya memang sudah ada pembicaraan dengan coach Shin Tae-yong bahwa, beliau itu kontraknya habis pada Desember 2023," ujar Erick Thohir pasca pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Jumat (26/05/23) lalu.

"Dan opsinya apa, perpanjang atau tidak perpanjang. Tetapi kami ada kesepakatan bahwa kami akan mempersiapkan hingga Piala Asia 2023," tuturnya menambahkan.

Setelah gelaran Piala Asia 2023 Qatar selesai, Erick Thohir sepertinya masih belum tahu mengenai masa depan pelatih Korea Selatan tersebut.

Meski begitu, fans Garuda tidak perlu kuatir, karena Erick Thohir memiliki banyak relasi dengan para pelatih kelas dunia.

Apalagi dirinya baru saja membuat dunia terkejut setelah sukses melobby Timnas Argentina untuk mau bertanding melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pelatih kelas dunia yang bisa dibujuk oleh Erick Thohir agar mau menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: