In-depth

5 Bintang Brighton yang Siap Membuat Klub Besar Liga Inggris Saling Sikut di Bursa Transfer

Rabu, 31 Mei 2023 14:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Peter Nicholls
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Brighton & Hove Albion baru saja membuat kejutan di kompetisi Liga Inggris 2022-2023, karena berhasil menembus kompetisi Liga Europa untuk pertama kalinya.

Brighton memastikan tiket ke Liga Europa setelah kemenangan 3-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023 lalu.

Kemenangan tersebut membuat Brighton mengunci posisi enam besar klasemen Liga Inggris. Setelah itu, mereka mampu mematahkan rekor kemenangan beruntun Manchester City dengan skor imbang 1-1 di laga tunda pekan ke-32.

Hanya saja di laga terakhir Liga Inggris musim 2022-2023, pasukan Roberto De Zerbi tunduk dengan skor 1-2 dari Aston Villa.

Meski begitu, penampilan impresif Brighton pada musim ini membuat sejumlah fans Premier League terpukau. Apalagi mereka tampil dengan skuat tidak begitu mewah dan mengandalkan bakat-bakat muda.

Pelatih Brighton yakni Roberto De Zerbi sempat mengatakan kalau pencapaian para pemain menjadi yang terbaik dalam karier kepelatihannya.

"Ini luar biasa, salah satu hari terbaik dalam karier saya. Saya dapat mengubah ide dan filosofi saya tergantung pada hasil tetapi saya pikir kami pantas lolos di Eropa," ujarnya dilansir dari BBC.

Dari pernyataan Roberto De Zerbi, bahwa pencapaian Brighton musim ini memang berkat kerja keras para pemain. Hal ini membuat beberapa dari mereka bakal menjadi incaran sejumlah raksasa khususnya dari Liga Inggris.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain Brighton yang bakal membuat beberapa klub besar Liga Inggris saling sikut di bursa transfer musim panas 2023: