In-depth

Adu Gacor Mac Allister dan Khephren Thuram, Siapa yang Cocok bagi Liverpool?

Rabu, 31 Mei 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Membandingkan statistik anatar Alexis Mac Allister dan Khephren Thuram, dua gelandang yang jadi buruan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Membandingkan statistik anatar Alexis Mac Allister dan Khephren Thuram, dua gelandang yang jadi buruan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Membandingkan statistik anatar Alexis Mac Allister dan Khephren Thuram, dua gelandang yang jadi buruan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

Tim berjuluk Merseyside itu menjadikan dua pemain ini sebagai target teratas untuk menambal lini tengahnya yang menjadi masalah di musim 2022/23 lalu.

Di musim 2022/23 lalu, tim besutan Jurgen Klopp itu kerap dihantam badai cedera di lini tengah, sehingga sulit bersaing di papan atas.

Akibatnya, Liverpool pun harus rela terlempat dari zona empat besar dan bermain di Liga Europa yang merupakan kompetisi kasta kedua Eropa pada musim depan.

Usai musim 2022/23 berakhir, tim yang bermarkas di Anfield itu pun memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 ini untuk memboyong gelandang baru.

Sejauh ini ada dua target teratas Liverpool untuk lini tengahnya musim depan, yakni Alexis Mac Allister dari Brighton dan Khephren Thuram dari OGC Nice.

Nama pertama bahkan santer dilaporkan hanya tinggal menunggu kepindahan saja, usai tim berjuluk The Reds ini melakukan negosiasi sejak awal Mei 2023.

Lalu nama kedua yakni Thuram, menjadi nama baru yang didekati Liverpool usai kehadiran Direktur Olahraga baru, Jorg Schmadtke.

Keduanya pun merupakan gelandang dengan tipikal yang sama, yakni gelandang Box to Box atau gelandang bernomor 8 yang beroperasi sebagai gelandang tengah di antara gelandang serang dan gelandang bertahan.

Dengan minimnya bajet yang dimiliki Liverpool, siapa yang bakal dipilih dan siapa yang cocok untuk diboyong di antara Alexis Mac Allister dan Khephren Thuram?