Liga Inggris

Diogo Dalot Resmi Jadi Orang Pertama yang Tanda Tangani Kontrak di Manchester United

Rabu, 31 Mei 2023 23:19 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol pertamanya bersama Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Diogo Dalot. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol pertamanya bersama Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Diogo Dalot. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United mulai bergerak aktif jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023. Upaya mereka dalam melakukan pembenahan, dimulai dari evaluasi kontrak pemain lama.

Pemain yang tampil baik musim ini tetapi kontraknya akan segera habis, bakal segera mendapat perpanjangan. Alasan itu yang membuat Diogo Dalot dipertahankan.

Bek asal Portugal itu baru saja resmi memperpanjang kontraknya di Manchester United pada Rabu (31/05/23) bersama pelatih Erik ten Hag. Ia akan berada di Old Trafford hingga Juni 2028.

Ganjaran ini hasil dari performa impresif Diogo Dalot di bawah asuhan Erik ten Hag.  Pesepakbola berusia 24 tahun ini telah membuat total 42 penampilan dengan sumbangan dua gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Kontribusi Dalot membantu Manchester United memenangi Piala Liga untuk menandai trofi pertama klub dalam enam tahun, lalu mencapai final Piala FA, dan finis ketiga di Liga Inggris 2022-2023.

Diogo Dalot kini akan mencoba membayar kepercayaan itu dengan ikut membantu Manchester United memenangi Piala FA di akhir pekan ini.

"Bermain untuk Manchester United itu adalah salah satu kehormatan tertinggi yang bisa anda punya di sepakbola," cetus pemain yang dibeli dari Porto itu.

"Kami sudah berbagi banyak momen fantastis selama lima tahun belakangan, dan aku sudah berkembang pesat dan gairahku untuk klub yang luar biasa ini semakin meningkat sejak hari pertama aku bergabung," lanjut Dalot.

"Sebagai satu kelompok pemain, kami semua merasa kami di awal sebuah perjalanan istimewa sekarang ini.

"Aku bisa memastikan bahwa aku akan mendedikasikan diriku tanpa lelah untuk membantu kelompok ini mencapai target-target kami dan membuat fans bangga dengan tim ini."

"Motivasi itu berlanjut di pekan ini dengan semua orang secara intens fokus pada persiapan untuk pertandingan final Piala FA," Diogo Dalot menambahkan.

=====