In-depth

3 Pemain Liverpool Tumbal Kedatangan Alexis Mac Allister dari Brighton

Kamis, 1 Juni 2023 11:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Pemain Brighton, Alexis Mac Allister, yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Brighton, Alexis Mac Allister, yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sampai saat ini masih ramai dikaitkan dengan Alexis Mac Allister di bursa transfer.

Ya, pemain milik Brighton tersebut memang cukup laris diperbincangkan publik menyusul penampilan menterengnya bersama The Seagulls.

Pada musim 2022/2023, ia berhasil mengantarkan timnya finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris dan masuk zona Liga Europa.

Selain itu, ia juga meraih predikat top skor Brighton di liga dengan raihan 10 gol - jumlah yang bahkan sama dengan salah satu pentolan Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Kesuksesan ini, ditambah status juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina, tidak ayal menjadikan Alexis Mac Allister sebagai buruan kelas kakap.

Liverpool pun menjadi salah satu klub yang kabarnya memimpin perburuan sang pemain di bursa transfer. Mereka saat ini sedang mencari tambahan gelandang baru.

Meski begitu, bukan berarti pemain-pemain The Reds yang ada di skuad Jurgen Klopp saat ini tidak akan berada dalam masalah.

Bagaimanapun juga, Alexis Mac Allister adalah ancaman besar di starting line up yang kemungkinan besar menggusur posisi salah satu pemain, atau bahkan lebih.

Tentu saja, ia tidak akan datang ke Liverpool dengan visi sebagai benchwarmer. Apalagi, dengan nilai pasarnya yang cukup lumayan, 42 juta euro (sekitar Rp672 miliar).

Bahkan, belakangan Brighton disebut-sebut hanya akan melepas pemain andalannya itu setidaknya di angka 70 juta euro atau kurang lebih Rp1,12 triliun.