In-depth

Bedah Formasi Liverpool dengan Alexis Mac Allister: Jordan Henderson Terdepak?

Kamis, 1 Juni 2023 13:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Andrew Boyers
Bedah formasi Liverpool dengan kedatangan Alexis Mac Allister. Foto: Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Bedah formasi Liverpool dengan kedatangan Alexis Mac Allister. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Formasi tim Liga Inggris (Premier League), Liverpool, akan sedikit berubah jika nanti kedatangan Alexis Mac Allister dari Brighton.

Seperti diketahui, nama pemain Timnas Argentina tersebut memang sudah sering dikaitkan dengan The Reds dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, kubu Jurgen Klopp kabarnya sudah makin dekat mendatangkan incaran mereka itu usai menyetejui kesepakatan secara personal.

Kedatangan Alexis Mac Allister diharapkan bisa mendongkrak penampilan Liverpool musim depan, setelah mereka hanya finis di peringkat lima Liga Inggris 2022/2023.

Jika merapat, sang pemain akan menambah ‘semarak’ daftar gelandang Jurgen Klopp meski dengan kepergian James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain sekalipun.

Ya, sejauh ini, pelatih asal Jerman tersebut sejatinya masih memiliki sejumlah gelandang di daftar skuad The Reds.

Sebut saja Jordan Henderson, Curtis Jones, Harvey Elliott, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Fabio Carvalho.

Jika Alexis Mac Allister datang di bursa transfer kali ini, ia kemungkinan besar akan mengambil salah satu posisi milik pemain-pemain tersebut di atas.

Karena selain bisa dimainkan di berbagai posisi gelandang, kemampuan beradaptasinya juga akan memberi fleksibilitas taktis untuk Liverpool.

Alexis Mac Allister mampu bertransisi dengan mulus di antara posisi yang berbeda. Ini akan membuat Jurgen Klopp bisa ‘berkreasi’ dengan berbagai formasi dan gaya permainan.