Liga Inggris

Bukan Man United, Liverpool Jadi Tim Paling Diuntungkan oleh VAR di Liga Inggris

Kamis, 1 Juni 2023 13:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Boyers
Bukan Manchester United, Liverpool jadi tim yang paling untungkan oleh Video Assistant Referee (VAR) di Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Bukan Manchester United, Liverpool jadi tim yang paling untungkan oleh Video Assistant Referee (VAR) di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Bukan Manchester United, Liverpool jadi tim yang paling untungkan oleh Video Assistant Referee (VAR) di Liga Inggris (Premier League).

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, adalah salah satu tim raksasa yang tampil carut marut pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? The Reds awalnya tidak mampu memenangi tiga laga perdana di Liga Inggris setelah ditahan imbang oleh Fulham serta Crystal Palace dan tumbang dari Manchester United.

Tak heran apabila pasukan Jurgen Klopp saat itu sampai menghuni papan bawah di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Namun, Liverpool perlahan mulai bangkit walaupun inkonsistensi masih menghantui mereka di beberapa laga Liga Inggris.

Bapuknya Diogo Jota cs bisa dibilang karena menurunnya performa pemain utama mereka, seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold.

Tak heran apabila Liverpool acapkali menemani Chelsea di papan tengah karena rentetan buruk yang membuat mereka gagal mengamankan poin penuh.

Perbedaannya dengan The Blues, anak asuh Jurgen Klopp ini mampu bangkit mejelang berakhirnya Liga Inggris yang membuat mereka bisa melesat di peringkat kelima klasemen.

Tentu saja bisa mengamankan posisi lima klasemen untuk tampil di Liga Europa adalah pencapaian yang cukup oke bagi Liverpool mengingat mereka biasanya tertahan di antara posisi enam sampai delapan.

Walapun demikian, Liverpool ternyata menjadi tim yang paling diuntungkan oleh VAR di Liga Inggris musim 2022/2023 ini, bukan Manchester United.