Liga Spanyol

Ditinggal Pergi Para Pemain Veteran Barcelona, Xavi Kepikiran Nasib Tim Sampai Susah Tidur

Kamis, 1 Juni 2023 01:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku susah tidur karena kepergian beberapa pemain veteran pada bursa transfer yang dibuka. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku susah tidur karena kepergian beberapa pemain veteran pada bursa transfer yang dibuka. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku susah tidur karena kepergian beberapa pemain veteran pada bursa transfer yang dibuka.

Beberapa pemain veteran Barcelona yang dimaksud membuat Xavi Hernandez susah tidur adalah Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba.

Setelah ditinggal pergi oleh Gerard Pique, selanjutnya Xavi Hernandez akan kehilangan Sergio Busquets dan Jordi Alba di bursa transfer musim panas.

Xavi Hernandez pernah bermain bersama-sama dengan Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba, di Barcelona.

Tercatat, Xavi menjadi rekan satu tim Gerard Pique dan Sergio Busquets selama 7 tahun, terhitung dari 2008 hingga 2015.

Sementara itu, Xavi Hernandez mendapatkan kesempatan berbagi lapangan dengan Jordi Alba selama 3 tahun (2012-2015).

Keadaan itu terjadi sebelum pria yang kini berusia 34 tahun itu memilih hengkang dari Barcelona ke Al Sadd pada 1 Juli 2015 silam.

Saat ini, Xavi sedang mengemban kepercayaan menjadi sosok yang duduk di kursi kepelatihan La Blaugrana, julukan Barcelona.

Kendati demikian, beberapa pemain yang pernah bermain dengan Xavi Hernandez mulai meninggalkan klub, termasuk Pique, Busquets, dan Alba.

Keadaan itu membuat Xavi Hernandez secara blak-blakan mengungkapkan apabila dirinya susah untuk tidur nyenyak.