Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Kovacic Gabung Man City, Kai Havertz Menuju Real Madrid

Kamis, 1 Juni 2023 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, lanjutkan aksi cuci gudangnya dengan akan menjual dua pemain di tim utama, yakni Mateo Kovacic (tengah) dan Kai Havertz di bursa transfer (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, lanjutkan aksi cuci gudangnya dengan akan menjual dua pemain di tim utama, yakni Mateo Kovacic (tengah) dan Kai Havertz di bursa transfer (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, melanjutkan aksi cuci gudangnya dengan akan menjual dua pemain di tim utama, yakni Mateo Kovacic dan Kai Havertz di bursa transfer 2023.

Kedatangan Mauricio Pochettino yang resmi sebagai pelatih pada Senin (30/5/23), membuat The Blues cuci gudang pada bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah pemain dilaporkan bakal dijual atau hengkang, salah satunya ialah Mateo Kovacic yang kini tengah digosipkan bakal hengkang ke Manchester City.

Laporan ini mencuat setelah Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa, menyatakan bahwa kini Man City tengah berdiskusi dengan Chelsea untuk memboyong Kovacic.

“Eklusif: Manchester City telah membuka pembicaraan serius untuk mendapatkan Mateo Kovacic di bursa transfer musim panas 2023,” cuit Fabrizio Romano.

“Pembicaraan dengan pemain soal persyaratan pribadi dengan pemain berjalan positif. Chelsea terbuka untuk menjual Kovacic dan merevolusi lini tengah. Pembicaraan lebih lanjut bakal segera dilakukan,” jelasnya.

Melansir informasi dari The Telegraph, Man City memang tertarik untuk memboyong Kovacic sejak tahun 2018.

Kontrak Kovacic yang hanya menyisakan satu musim, dan Chelsea dikabarkan bakal menjual pemain asal Kroasia tersebut dimanfaatkan oleh The Citizen.

Meski demikian, hingga saat ini The Blues belum memberikan kode apapun soal masa depan Kovacic di Stamford Bridge.

Di sisi lain, Chelsea tidak akan hanya menjual Mateo Kovacic tapi juga akan melego Kai Havertz, yang dilaporkan bakal hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.