In-depth

Tak Pantas Turun Kasta, 3 Bintang Leicester Ini Bisa Dipinang Liverpool

Kamis, 1 Juni 2023 06:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Craig Brough
Upaya Liverpool untuk tampil lebih baik musim depan bisa dimulai dari mendatangkan amunisi tambahan, salah satunya melirik skuad Leicester City. (Foto: Reuters/Craig Brough) Copyright: © Reuters/Craig Brough
Upaya Liverpool untuk tampil lebih baik musim depan bisa dimulai dari mendatangkan amunisi tambahan, salah satunya melirik skuad Leicester City. (Foto: Reuters/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Upaya klub Liga InggrisLiverpool untuk tampil lebih baik musim depan agar bisa bersaing meraih gelar juara, bisa dimulai dari mendatangkan amunisi tambahan salah satunya melirik pemain bintang di skuat Leicester City.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League musim 2022-2023 telah resmi berakhir. Banyak kejutan yang terjadi dalam perjalanannya salah satunya tim ajaib yang harus turun kasta, Leicester City.

Leicester City dipastikan terdegradasi dari Liga Inggris kasta tertinggi musim ini, karena mereka hanya mampu finis di peringkat ke-18 klasemen akhir dengan mengumpulkan 34 poin. 

Meski di pertandingan pamungkas mereka meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United, tidak menolong mereka dari jerat degradasi.

Dengan begini, The Foxes akan bermain di divisi Championship untuk musim 2023/24, begitu juga Leeds United dan Southampton yang finis di posisi ke-19 dan ke-20.

Hasil ini menjadi ironi tersendiri. Mengingat, jarak waktu Leicester City menjadi juara Premier League dengan situasi terkini mereka terdegradasi belum sampai satu dekade, hanya terpaut tujuh musim.

Eksistensi yang terbilang sangat pendek. Leicester City sendiri memenangkan gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada 2016 lalu, saat dibesut oleh Claudio Ranieri.

Selain merengkuh titel Liga Inggris, Leicester City juga sempat meraih gelar juara lain selama periode tersebut. Itu adalah titel Piala FA 2020/21 dan Community Shield 2021.

Fenomena penampilan buruk Leicester City musim ini memang mengejutkan publik. Sebab dari segi materi pemain mereka cukup baik.

Musim lalu saja mereka bisa finis di peringkat ke-8 dengan kompisisi pemain yang tidak terlalu jauh berbeda. 

Dengan nasib ini, Leicester City terancam ditinggal banyak pemain bintang karena tidak bisa bermain di Championship, mengingat kualitasnya masih layak bersaing di level tertinggi.

Salah satu klub yang mungkin bisa menampung para pemain bintang Leicester City usai degradasi adalah Liverpool. The Reds pada jeda kompetisi saat ini memang sedangkan melakukan evaluasi kinerja para pemain.

Menyusul hasil mengecewakan musim ini yang finis di peringkat ke-5 dan kehilangan kans menjuarai Liga Champions, Piala FA hingga Piala Liga.

Lantas siapa saja pemain bintang Leicester City yang bisa diangkut oleh Liverpool musim panas ini?