In-depth

Bedah Formasi Liverpool dengan Mac Allister dan Manu Kone, Auto Treble Winner?

Jumat, 2 Juni 2023 09:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Satish Kumar
Bedah formasi Liverpool Alexis Mac Allister dan Manu Kone. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Bedah formasi Liverpool Alexis Mac Allister dan Manu Kone. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Alexis Mac Allister (Brighton) dan Manu Kone (Borussia Monchengladbach) akan jadi tambahan amunisi berharga bagi tim Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Dua nama tersebut, belakangan memang sering berseliweran di berbagai pemberitaan bursa transfer yang berkaitan dengan sang raksasa Merseyside.

Ya, Liverpool dikabarkan sedang mencari gelandang baru selepas kepergian Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner.

Dari sekian pemain yang masuk ke rumor transfer Liverpool, Alexis Mac Allister Manu Kone-lah yang kemungkinan besar bisa merapat.

Lantas, bakal seperti apa formasi The Reds jika ketambahan dua gelandang ini? Apakah mereka bakal membantu Jurgen Klopp meraih treble-winner termasuk Liga Europa?

Apabila menyebut nama Alexis Mac Allister dan Manu Kone, pos gelandang tentu isu yang otomatis dibicarakan dalam bedah formasi.

Akan tetapi, jika harus menerawang, keberadaan dua pemain tersebut dalam line up yang sama sebagai starter nampaknya bakal sulit diwujudkan.

Setidaknya, satu di antara mereka bisa menjadi starter, dan kemungkinan besar itu adalah Alexis Mac Allister.

Bahkan, dalam skenario terburuk, keduanya mungkin tidak akan langsung diturunkan Jurgen Klopp.

Hanya saja, Alexis Mac Allister adalah gelandang yang bisa ditempatkan di sisi mana pun. Fleksibilitas dan kemampuan serbabisa inilah yang membuatnya unggul dari Manu Kone.