Bursa Transfer

Profil Manu Kone, Wonderkid Fantastis Prancis Rebutan Man United dan Liverpool

Jumat, 2 Juni 2023 05:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Liverpool dirumorkan akan saling bersinggungan pada bursa transfer musim panas nanti dalam usaha mengamankan servis Manu Kone. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Liverpool dirumorkan akan saling bersinggungan pada bursa transfer musim panas nanti dalam usaha mengamankan servis Manu Kone.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Liverpool dirumorkan akan saling bersinggungan pada bursa transfer musim panas nanti dalam usaha mengamankan servis Manu Kone.

Gelandang belia asal Prancis milik Borussia Monchengladbach tersebut memang diklaim sebagai salah satu bintang lini tengah di masa depan dan berikut profil singkatnya.

Kone menandatangani kontrak dengan Gladbach pada Januari 2021 silam usai dibeli dari Toulouse seharga 9 juta Euro namun baru benar-benar bergabung bersama Die Fohlen enam bulan setelahnya karena dipinjamkan dulu selama enam bulan di klub lamanya.

Saat itu usia pemain berdarah Pantai Gading itu masih belum genap 20 tahun namun dengan cepat ia menjadi pemain reguler di Liga Jerman.

Total selama dua musim merumput di BORUSSIA-PARK sebanyak 60 pertandingan di semua ajang yang berbuah empat gol dan dua assist bisa dikantongi oleh Kone.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manu Kone (@manu_kne)

Terutama di 2022/2023, duetnya di sentral lapangan bersama dengan Julian Weigl dan Christoph Kramer, membuat Gladbach bisa nyaman menjadi klub top half kasta teratas Jerman dalam dua musim beruntun.

Sayangnya kebersamaan nan mesra antara Borussia Monchengladbach dan Manu Kone dikabarkan akan segera berakhir seiring semakin dekatnya bursa transfer musim panas 2023.

Krisis ekonomi akibat dua musim beruntun tidak ada kompetisi Eropa yang mereka mainkan membuat Gladbach mau tidak mau harus melakukan cuci gudang demi membuat kas tetap terisi.

Mereka sudah dipastikan akan kehilangan dua pilar penting dalam diri kapten Lars Stindl dan striker utama Marcus Thuram yang pergi secara cuma-cuma pada Juli mendatang.

Kone bersama sejumlah pemain top lain macam Nico Elvedi, Jordan Beyer, dan Marvin Friedrich bisa menyusul namun dengan uang kompensasi yang tidak murah.